Training Etos Kerja – Nasi Uduk Palagan

Salah satu pemain baru dunia kuliner Jogja yang mulai menunjukan kehebatannya, tak lain adalah Nasi Uduk Palagan. Sebuah bisnis resto yang berhasil mengangkat makanan nasi uduk yang biasanya dijual sederhana, kali ini di”bungkus” ulang dengan cara lain, yang pastinya membuat orang yang menikmati Nasi Uduk Palagan ini lebih nyaman dan nikmat.

Perkembangan yang luar biasa ini diimbangi oleh lahirnya beberapa cabang dari Nasi Uduk Palagan, dan tentunya bertambahnya cabang pasti akan menambah sumber daya manusianya.

Tidak banyak bisnis kuliner yang “memperhatikan” kualitas SDMnya, terlihat dari banyaknya bisnis kuliner yang kemudia gulung tikar karena SDM yang kurang mumpuni baik dalam hal teknis atapun dalam pelayanan. Berbeda dengan Nasi Uduk Palagan yang melihat bahwa SDM adalah mitra yang harus juga ikut berkembang seiring dengan berkembannya bisnis.

Sehingga kemudian saya Gideon Surya diundang di tanggal 14-15 Januari 2020  untuk boleh berbagi tentang bagaimana bisa meningkatkan Ethos Kerja untuk para koordinator dan SPV setiap outlet Nasi Uduk Palagan. Dengan meningkatnya ethos kerja akan pula meningkatkan semangat belajar hal-hal baru, dan juga meningkatkan rasa kepemilikan terhadap perusahaan. Yang ujung-ujung nya meningkatkan skill dan juga pelayanan kepada pelanggan.

Pelatihan di Jogja ini diadakan selama 2 hari dan dihadiri kurang lebih 18 peserta yang dibagi menjadi 2 batch berlangsung dengan antusias. Seluruh peserta menikmati setiap materi ataupun activity yang diberikan. Terlihat pula dari hasil evaluasi yang menunjukan 98% peserta merasa puas dengan pelatihan ini.

Semoga apa yang dibagikan bisa menjadi warna baru di Nasi Uduk Palagan yang tentunya menambah kualitas layanan kepada para pelanggannya.

salam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.