Public Speaking – Hoshizora Foundation

Banyak anak Indonesia yang masih kurang beruntung dan tidak bisa mengennyam pendidikan tinggi, banyak faktor yang menyebabkan. Salah satunya adalah masalah Ekonomi, banyak dari anak-anak ini yang terpaksa sejak kecil membantu orang tua mereka dalam mencari uang. Sehingga terpaksa mereka meninggalkan pendidikannya, yang sebenarnya adalah sebuah jembatan yang nantinya bisa mengentaskan mereka dan keluarganya keluar dari kemiskinan.

Hoshizora Foundation sebuah yayasan yang dulunya dipelopori oleh beberapa mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Jepang, dimana mereka setiap bulan menyisihkan uang 1000 yen (setara dengan uang makan 1 hari) untuk dikirimkan ke Indonesia dan membantu beberapa anak untuk tetap bisa bersekolah.

Sekarang Hoshizora sudah menjelma menjadi sebuah yayasan yang menuntaskan banyak sekali anak-anak Indonesia ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selain memberikan beasiswa, ternyata Hoshizora juga membekali adik bintang (sebutan untuk penerima beasiswa) dengan softskill yang dibutuhkan. Salah satunya adalah kemampuan berbicara didepan umum atau public speaking.

Saya, Gideon Surya sebagai Trainer Public Speaking merasa bangga ketika diberi kepercayaan untuk boleh menjadi salah satu bagian mengembangkan kemampuan public speaking adik bintang. Pelatihan Public Speaking ini diadakan kurang lebih sekitar 50 adik bintang di Kaliurang Yogyakarta.

Sungguh sangat berharap ketika mereka dewasa, kemampuan public speaking ini menjadi bekal dalam meraih mimpi-mimpi mereka.

salam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.