Pelayanan Public – PVMBG

Pelatihan Pelayanan Public untuk teman-teman dari PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) Kementerian ESDM terkhusus untuk para pahlawan Pengamat Gunung Api dari seluruh Indonesia yang mewakili pos pos gunung berapi di Indonesia ini berlangsung pada tanggal 05 Agustus 2019 bertempat di Hotel Grage Yogyakarta dan diikuti 50 peserta.

Materi yang dibawakan seputaran bagaimana bisa memberikan pelayanan public yang baik, karena saat ini tugas dan fungsi dari para Pengamat Gunung Api tidak hanya mengamati data-data gunung berapi, tapi juga memberikan info kepada masyarakat dan media tentang gunung berapi. 

Sehingga dibutuhkan pelatihan pelayanan public tersebut. Pelatihan ini dibawakan langsung oleh Gideon Surya sebagai master trainer, yang tentunya membawa suasana lain didalam pelatihan yang dilakukan kurang lebih selama 5 hari tersebut. Walau Sesi pelayanan public hanya 1 sesi atau sekitar 2 jam, namun suasana yang terbangun sangat mendukung untuk para peserta bisa menyerap materi yang diberikan. Terlebih antara teori dan praktek, peserta jauh mendapat kan porsi praktek yang lebih banyak dari pada teori. Sehingga peserta terlibat secara langsung dalam menyusun langkah-langkah pelayanan public.

Semoga apa yang sudah diberikan dapat menjadi bekal para Pengamat Gunung Api ini ketika memberikan informasi di posnya masing-masing. Selamat berjuang dan selama melayani.

salam.,

 

Para peserta mengikuti setiap sesi dengan antusias
Praktek dan Praktek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.