Ketakutan itu Ilusi

Pernah gak kalian maenan karet gelang yang dibentuk seperti pistol di pasang di jempol? trus diarahkan ke teman yang lain? biasanya mereka akan menjerit histeris walau karet gelang tersebut belum terlepas dari ibu jari kalian.

Sama seperti kemarin ada teman kantor yang sepertinya kurang kerjaan, bawa-bawa karet gelang dan mencoba “mengancam” beberapa teman dengan posisi ibu jari terangkat dan terlilit karet gelang! Ada beberapa yang B aja (walau mungkin dalam hati juga deg2an), tapi banyak juga yang teriak histeris dan kaget ketika melihat bentuk dari karet gelang tersebut berusaha menghindarinya.

Padahal kalau dipikir, kalaupun karet gelang tersebut lepas dari tangan dan mengenai kita, sepertinya gak akan sakit. ya kecuali kena mata atau bagian sensitif lainnya sih..

Sama gak sih dengan hidup kita?

Sering kali kita takut, histeris, bahkan stress dan depresi ketika menghadapi masalah didepan kita? Sepertinya masalah atau ancaman didepan kita itu bisa melukai kita dengan parah! Padahal mungkin masalah didepan kita itu seperti karet gelang diatas, yang “cuma” membuat kita kaget dan “deg2an” diawal, tapi sebenarnya ketika kita berani menghadapi nya dan terkena dampaknya mungkin hanya akan melukai kita sedikit, atau mungkin gak sakit sama sekali. Pun sebaliknya, pihak yang membawa karet gelang pun biasanya hanya “menakut-nakuti” kita, dan tidak ada niat sama sekali untuk melepaskan karet gelang tersebut, sama dengan masalah kita- mungkin masalah itu tercipta hanya untuk menakut-nakuti kita saja, tidak lebih. Apakah kita bisa tetap tenang menghadapi atau malah histeris menghadapinya?

Kalau kita tenang, biasanya masalah tersebut akan mereda dan dapat diselesaikan. Tapi kalau kita kemudian histeris dan takut, justru malah masalah tersebut semakin menghantui kita terus. Sama, saat teman kita godain kita dengan karet gelang tersebut dan kita biasa aja tetap tenang, biasanya mereka akan mencari korban lain, korban yang labih asik untuk digoda.

Jadi, jangan buru-buru panik kalau kita melihat masalah dan tantangan didepan.

Siapa tau itu cuma seperti pistol karet gelang, gak sakit!

salam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.