Penembakan Christchurch Selandia Baru

Kenapa dengan orang-orang ini? Apa mereka tidak ingin melihat setiap orang bisa hidup dengan tenang dan bahagia? Apa yang ada dipikiran para teroris ini?

Sedih mendengar kabar tentang penembakan di Selandia Baru yang terjadi saat orang orang sedang menjalankan Ibadah. Baru ibadah lho, bukan yang lain. Seorang teroris dengan sadisnya melakukan pembunuhan yang sangat kejam dengan melepaskan tembakan yang membabibuta dan sampai saat ini ada 50 korban meninggal karena peristiwa itu.

Apapun yang menjadi alasan dibalik perbuatannya tidak akan bisa diterima akal sehat, dan pastinya akan menuai kecaman dari seluruh pihak, termasuk saya.

Namun disetiap badai, pasti akan ada selalu pelangi yang muncul setelahnya. Ada seorang suami yang istrinya meninggal didalam peristiwa itu, yang dengan kebesaran hatinya ingin mendatangi pelaku, bukan untuk membalas atau mengutuknya, tapi untuk meMAAFkannya! bahkan setelah kejadian tersebut, banyak warga di kota Christchurch yang menaruh empati besar buat para keluarga korban serta masyarakat Muslim disana, salah satunya muncul gerakan untuk melindungi umat Muslim saat melakukan ibadah, bahkan ada genk Motor yang terkenal garang tampanya pun mau mengambil bagian untuk melindungi umat Muslim saat ibadah yang merupakan bentuk solidaritas mereka.

Mari sekali lagi kalahkan terorisme dengan kebaikan dan kedamaian, jangan kalahkan mereka dengan kekuatan dan kekerasan. Karena kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan memperburuk.

Saya percaya, setelah peristiwa ini kota Christchurch akan menjadi kota yang lebih memiliki solidaritas dan toleransi yang lebih dasyat. Saya juga mengajak setiap orang untuk boleh mendoakan baik para korban atau bahkan pelakunya. Agar kejadian ini tidak terjadi lagi dilain waktu atau lain tempat.

Kasih menjadi jawaban atas pertanyaan kekerasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.