Friend with Benefit

Petingnya punya banyak kawan an itu gak cuma untuk nemenin kita nongkrong aja, jauh lebih dari itu sebenarnya setiap kawan memiliki hal-hal yang sebenarnya kalau kita mau gali lebih dalam bisa lho membuat hidup kita berkembang, bahkan berubah. Tapi berkembang dan berubah lebih baik ya, karena ada juga kawan yang justru membuat kita semakin “menurun”, bagi saya-kawan kawan seperti itu sebaiknya dikurangi intensitasnya ya, tapi jangan diputuskan. Siapa tau justru melalui kita, saya dan anda-dia bisa berubah menjadi lebih baik. Atau kita kan gak tau nih masa depan tiap orang.. Yang penting berkawanlah dengan banyak orang, jangan pilih-pilih. Pilihnya pas berinteraksi ya, karena katanya saya atau anda adalah rata-rata dari 5 orang terdekat disekitar kita.

Lanjuttt…

Ceritanya pas waktu itu malam karena Abiel klo tidur kan lebih dari jam 11 malam tuh, dan pas dia tidur eh kq malah saya yang ketap ketip udah lewat aja ngantuknya, tiba2 smartphone “ngawe-ngawe” pengen dipegang2. Udah lah, tawaran itu gak disia2in. Mulai dari maenan Game COC, sampai buka IG scrol-scrol kebawah sampe jempol ini berhenti pas disebuah posting dari kawan Lama SMP, postingnya menarik karena lagi bagi2 gift away! Kepo lebih lanjut ternyata kawan satu ini memiliki sebuah usaha yang sebenarnya sedang saya usahakan untuk masuk ke dalam bidang usaha ini, tepatlah kiranya saya langsung merencanakan untuk menghubungi kawan saya ini pagi harinya, ya iya lah waktu sudah menunjukan jam 2 pagi-gak sopan ya (apalagi sudah lama gak pernah ketemu). Kawan saya ini bernama Friday the 13, EH FRIDA ding,.hehehe Kawan SMPN 10  saya dulu, yang sudah belasan tahun sepertinya gak pernah ketemu.

Di postingan Frida, dia sedang mengiklankan usahanya, the Journey Hotel jogja. Sebuah hotel yang kekinian banget, instagramebel banget lah, setiap sudut memanggil jempol untuk buka HP dan klik klik foto. Dari usahanya itu membuat saya bertanya tentang usaha hotel khususnya diJogja ini. Walau ternyata perkiraan saya beda dengan kenyataannya, Frida menjawab klo gak tau detail tentang seluk beluk usaha perhotelan, yang tau adalah suaminya, karena suaminya yang ngurusin usaha itu, Fridanya urusih usaha lain (bsk klo dah tau jelas usahanya saya buat tulisan baru ya). yaaaaahh, batin saya berkata, pupuslah harapan berguru kepada teman. Namun semesta masih mendukung, Frida berkata

“Iya kalo mau kapan2 ngobrol2 ma suami aja biar lebih nyambung kalo masalah usaha dan hotel 😄-kapan2 janjian aja om, sekalian main ke journey.. tar tak bilang suami”

ya karena sudah ada penawaran terbuka, saya langsung bilang IYESS lah,. Ilmu je masa ditunda dan ditolah..

Lanjutt ya,.

saya juga langsung menghubungi bapak suami Frida ini, oiya namanya mas Trisno. Janjian pun terjadi..

Modal nekat saja, saya datang ke hotelnya, dan ketemu dengan mas Trisno yang sebelumnya saya gak tau dan berlum pernah ketemu.

Semesta semakin mendukung karena memang mas Trisno ini ramah dan baik banget,. banyak banget hal yang dibagi, mulai dari perijinan sampai operasional harian, dan bahkan gosip2 seputaran pengusaha perhotelan pun dibagikan, intinya gak pelit ilmu lah mas Trisno ini. Ini yang namanya FRIEND WITH BENEFIT!!! saling bermanfaat dikedua belah pihak.

Berharap sih apa yang sudah dicerita ceritakan waktu itu bisa jadi modal mental untuk berani masuk ke dunia usaha itu,.

Terima kasih mas Trisno, dan mb Frida yang sudah bersedia saya korek2 ilmunya..hehhe Sukses selalu juga buat usaha2 mas mb sekalian, ada Kue Brownies Panggang Premium @brounisparis dan pasti nya hotel maha asyik @thejourneyyogya

Sukses bersamaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.