JogjaRockarta F*cking Awesome!!

Pengalaman pertama bisa membuat cinta, atau mungkin membuat jijik.

Dan ini pengalaman saya dateng dan nonton konser dengan aliran musik ROCK!

Saya jatuh cinta..

Seperti yang sering saya obrolkan dalam kelas kecerdasan Emosi, untuk bisa memiliki tingkat kecerdasan emosi yang tinggi maka salah satu saran saya yaitu perbanyak Piknik. Piknik dalam arti yang sebenarnya, piknik dalam arti keluar dari kebiasaan-kebiasaanmu yang semakin lama pasti akan semakin membosankan. Piknik mencoba hal baru, belajar hal baru dan pergi ketempat baru.

Selama ini ketika mendengar musik ROCK, pikiran saya cuma berteriak bahwa musik jenis ini bukan jenis musik kesukaan, ya karena vokalisnya aja gak kedengeran ngomong/nyanyi apa, gimana saya bisa menikmati. Hanya distorsi gitar yang begitu dominan, ditambah tabuhan drum yg seperti sedang lari dari masalah-cepadd sekalii.. Ditambah dengan stereo type tentang orang-orang penyuka musik Rock cenderung “gak Karuan”, anti peraturan, dan pemberontak, semakin menyakinkan saya bahwa dunia rock ini bukan saya.

Sampailah saya menjadi bagian dari Radio terbesar dijogja, yang mendapat kemudahaan dalam mendatangi acara2 konser2, dan di bulan ini bertepatan dengan acara JogjaRockarta-acara tahunan yang mengundang Band Rock Dunia untuk datang keJogja. Plus kebetulan ada tiket2 yang dibagikan, dan kebagianlah saya. Mendapat beberapa tiket saya coba menghubungi Bapak, karena pengisi acaranya ada salah satu band kesayangan beliau, GodBless! namun tanggapan beliau, “gak usah aja dek, bapak dulu pernah nonton konser rock dan RUSUH”. So, gagalah saya mengajak bapak untuk bereuni dengan masa lalunya. Akhirnya tiket2 itupun saya bagikan ke teman2 yang memang kebetulan hoby dan doyan dengan jenis2 musik cadas ini.

Dengan semangat belajar dunia baru, datanglah saya ke stadion Kridosono Jogja.

Ada beberapa hal yang saya pelajari dari konser ini, yang pertama adalah ternyata selama ini saya salah dalam tatacara mendengarkan musik rock ini. Kata temen saya “Musik Rock itu gak harus dihapalkan liriknya, karena intinya bukan di lirik, tapi dimusiknya, distorsi drumnya, kekuatan suara bassnya dan tabuhan drumnya”. Ini diperkuat dengan saya mengamati sekitar saya saat mereka menikmati konser, banyak dari orang-orang ini yang hanya memejamkan mata, tubuh bergerak seirama drum, dan ditambah kepala yang angguk-angguk. “Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijinjing”-saya pun mencoba mengikuti gerakan-gerakan orang-orang tersebut, dan asyik jugaa ternyata!!

Lalu yang kedua tentang pandangan tentang penikmat musik Rock itu keras! ternyata gak semua penikmat musik itu keras, mungkin tampilannya saja yang garang, tapi didalamnya masih sama kq. Hal ini terlihat dari obrolan yang terjadi ditengah2 konser antara teman saya dengan orang disampingnya, yups mreka tidak saling kenal, ngobrol aja gitu. Ternyata orang tersebut adlah murid dari salah satu pesantren dijogja, yg memang ramah dan asyik. Selain itu para penonton yg hadir pun tidak ada yang membuat kerusuhan ataupun keonaran, saat menikmati konser teresebut para penonton cenderung menikmati dirinya, diam ditempat-tidak kemudian chaos, ataupun mengganggu orang-orang disebelahnya. Semua tertib! ya walau pas band terakhir ada sedikit moshing (goyang2 yg sepertinya gak beraturan-sepengetahuan saya ya) dibagian depan penonton. Sepertinya juga masih dalam taraf wajar juga sih, namanya juga konser rock!

Yang paling menarik dari konser ini menurut saya pun malah justru tidak ada hubungan nya dengan jenis musik rock ini sendiri, tapi baru kali ini saya ikut di kerumunan ribuan orang banyak dan saya TIDAK MENEMUKAN ORANG YANG SELFIE!!!!!! selama berjam2 saya menikmati konser tersebut, saya CUMA menemukan 2 orang yang melakukan SELFIE, dan salah satunya saya sendiri..wkwkwkwkwkwk saya gak tau ya, mungkin ada juga tapi sembunyi2, ataupun luput dari pengamatan saya. Ada beberapa kemungkinan, pertama-mungkin banyak orang yg pengen selfie tapi MALU karena gak ada temennya. Kedua-mungkin karena dipenuhi pria-pria berpenampilan sangar jadi memang tabiatnya pria gak suka selfie kali ya. Ketiga-HP nya ga ada kamera depannya mungkin.

Curi2 selfie dengan cara kamera dipindah dibawah, biar gak keliatan yg lain.wwkwkkw

Sekali lagi, piknik ke JogjaRockarta ini membuat saya belajar banyak hal. Nextnya pengen coba ikut konser KPop mungkin, ataupun konser Koploan pantura! SEruuu pastiii…

Selamat belajar teman, ingat belajar bukan cuma sekolah!

salam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.