Almamater memanggil “FAD UKDW”

di tanggal 20 Agustus 2018, saya kembali dipercaya Almamater tercinta DUTA WACANA untuk bisa mengisi satu sesi dalam kuliah umum perdana Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW. Kuliah perdana yang dihadiri sekitar 450 mahasiswa baik angkatan baru 2018 dan juga angkatan 2017, 2016.

Kelas yang diadakan di auditorium UKDW ini diisi dengan beberapa sesi, dan saya mengisi sesi pertama. Sesi pertama ini ceritanya saya diminta untuk memberikan “Motivasi” untuk para mahasiswa dalam menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa. Bukannya saya memberi motivasi, namun saya justru banyak bercerita tentang masa kelam saya berkuliah, mungkin akan ada tulisan berikutnya tentang masa-masa kelam berkuliah. Dari cerita pribadi kemudian ditarik kesimpulan untuk menjadi mahasiswa yang Mantul, Mantab Betul dibutuhkan metal sebagai “Drivers”, yakni mahasiswa yang mau mengambil alih kemudinya sendiri. Bukannya menjadi mahasiswa “passenger” yang hanya mengalir saja.

Semoga apa yang sudah saya ceritakan dan bagikan bisa menjadi sedikit bekal untuk para mahasiswa FAD UKDW dalam menjalani hari hari sebagai mahasiswa kedepannya.

Salam.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.