Wang Sinawang

Beberapa hari lalu saya mengunjungi tepatnya silahturahmi ke tempat sahabat saya di daerah Casablangka Jakarta. Sahabat saya ini merupakan “manten anyar”, baru bulan Mei kemarin menikah, jadi sekarang masih panas-panasnya..hahaha
Sesampainya disana saya langsung memuji nya karena ketekunan kerja mereka membuahkan hasil tempat tinggal yang baguss, yang mungkin merupakan salah satu mimpi saya, pengen punya tempat tinggal seperti itu.

Cerita kami ngalor ngidul gak karuan, dari gosipin teman-teman SMA sampai kuliah karena memang kami ditakdirkan berSMA dan berKuliah sama, lalu ngomongin mimpi kami juga, selain itu cerita tentang bulan madu mereka yang seru di New Zealand sampai ngomongin tentang Film.

Namun yang menarik bagi saya, sahabat saya ini rupanya sedang dalam pergumulan yang besar tentang pekerjaannya. well saya gak bisa cerita disini, karena memang bukan untuk konsumsi umum, biarlah menjadi cerita kami..hahaha

Jadi memang kalau dilihat dari luar, sahabat saya ini sudah menjalani kehidupan yang keren! tapi ternyata dibalik kekerenannya itu ada masalah besar yang sedang dihadapi.

Sama seperti kebanyakan orang, kadang dibalik seorang yang keren terdapat hal yang berat dibelakangnya, kata orang jawa “wang sinawang”.

Setiap orang punya pergumulan masing-masing, setiap orang punya bebannya masing-masing, namun yang saya percaya dan imani dari kata Tuhan klo Dia tidak akan memberi beban yang tidak bisa kita angkat. Kalau memang berat sangat ya minimal bisa diseret pelan-pelan, atau yang pasti minta tolong sama Dia! Tapi bukan merengek dan minta dikasihani seluruh orang didunia ini!

Berdiri tegap, hadapi dengan hebat!

Jadi jangan cepat-cepat menilai orang dari kelihatannya, dan jangan cepat-cepat juga menjadikan diri kita seolah manusia yang paling menderita didunia ini.

Celikan mata, buka hati dan hirup bau kehidupan orang sekitar yang pasti punya tantangan dan masalahnya sendiri.

Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.