to be happy…. are u sure??

Banyak Quote yang menekankan tentang “Hidup ini hanya sekali, jangan sia-siakan!” dan dari banyak quote itu tidak sedikit yang menekankan karena hidup hanya sekali, hiduplah dengan bahagia. Memang benar apa yang quote ini katakan, tetapi kalau kita coba telaah lebih mendalam tentang arti tulisan atau kalimat tersebut ada yang menafsirkan berbeda dengan tujuan kalimat itu dituliskan.
Sepengetahuan saya, kalimat tersebut mengharap kepada orang yang membacanya untuk tidak menyia-nyiakan hidup yang hanya sekali ini, dengan cara memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri kita, dan tentunya mencari apa tujuan yang sebenarnya kita diciptakan. Tentu donk, kita tercipta PASTI ada tujuan yang jelas buat kita, klo gak ada tujuan buat apa juga kita diciptakan jadi manusia? apa cuma untuk menuh-menuhin bumi aja?

Namun banyak juga yang salah mengartikan karena hidup hanya sekali, jangan disiasiakan berlalu begitu saja, kita harus melakukan apapun yang membuat kita Happy, karena memang hanya sekali kesempatan kita. Dan dengan pandangan tersebut banyak orang yang sepertinya menghabiskan hidupnya dengan penuh arti, arti disini tentu dengan Happy, dan Happy disini berarti berhak melakukan apapun asal Happy. Memang tidak ada yang salah dengan pandangan itu, tetapi bagi saya kq pandangan itu egois banget ya? Pusat kehidupan orang yang hanya mencari kebahagiaan biasanya berpusat pada dirinya sendiri. Yang penting dirinya Happy, yang lain urusan orang lain..
Kadang juga dengan pandangan tersebut, mereka banyak melakukan hal-hal yang mengganggu hak orang lain yang seharusnya juga pengen Happy tetapi tidak happy karena terganggu oleh orang yang mencari Happy juga.. (bingung kan)

Pandangan ini juga mengakibatkan orang tidak berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu, karena dipikirannya yang terlintaas cuma pengen Happy, nanti ya urusan nanti. Sehingga akibat yang timbul dari perbuatannya tidak mereka trima karena akibatnya pasti tidak Happy..

Jadi, mari sikapi hidup kita yang sekali ini dengan lebih bijak. Ada kalanya kita Happy, tetapi ada kalanya kita HARUS UNHAPPY. Itulah seninya ber-hidup, klo hidup hanya untuk Happy itu bukan hidup. Cari Tujuan yang sudah digariskan oleh Sang Ilahi, karena ketika kita sudah menemukan tujuan kita diciptakan dengan sendirinya kita akan merasa Happy, terlebih bukan hanya untuk kita sendiri kita happy, tetapi orang lain akan happy karena kita..

salam.
ds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.